Apa Saja Untung Rugi Langganan Tv Kabel Dibanding Tv Satelit

Apa Saja Untung Rugi Langganan Tv Kabel Dibanding Tv Satelit

Televisi nyatanya masih dijadikan sebagai salah satu sarana hiburan dan juga informasi bagi masyarakat, apalagi pada dasarnya ia menjangkau semua kalangan, mulai diantaranya adalah masyarakat kelas bawah, menengah sampai dengan high end. Hanya saja dalam perkembangannya sendiri sudah mulai banyak fiture-fiture baru yang ditawarkan, sehingga memungkinkan perolehan manfaatnya jadi jauh lebih optimal. Masyarakat tak hanya bisa menggunakan tv satelit saja, melainkan sekarang ini cukup umum yang memakai tv kabel.

Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan model yang satu ini bukan, merupakan jenis tv berlangganan dimana untuk mendapatkan konten Anda harus membayar sejumlah uang atau berlangganan kepada penyedianya, namun setara dengan apa yang didapatkan. Berikut ini diantaranya ada beberapa untung rugi terkait dengan pemakaian tv kabel yang patut untuk Anda ketahui, sehingga nantinya tidak akan salah pilih, yaitu:

Keuntungan:

  1. Kualitas gambar yang lebih baik, jika Anda menggunakan tv satelit ketika cuaca tengah buruk tentunya akan mempengaruhi kualitas gambarnya, karena signal yang terganggu, namun tidak jika seandainya mengandalkan tv kabel. Karena kualitas gambar yang dihasilkan jauh lebih baik hingga HD, karena memang dilengkapi dengan keberadaan antena parabola, jadi signal yang ditangkap juga lebih baik, hasil gambarnya berkualitas.
  2. Menampilkan lebih banyak channel, Anda yang bosan dengan pilihan channel yang itu-itu saja, apalagi jika seandainya menggunakan tv satelit biasa, maka tidak perlu khawatir jika seandainya berlangganan tv kabel ini, karena jumlah channel yang ditawarkan sendiri jauh lebih banyak, tidak hanya dari dalam negeri saja, melainkan juga yang berasal dari luar negeri. Sehingga untuk informasi dan juga hiburan yang nantinya Anda dapatkan juga jauh lebih banyak.
  3. Jangkauan siarannya luas, biasanya memang untuk tv satelit sendiri hanya bisa menjangkau channel lokal yang ada di satu kawasan tersebut saja, sehingga cukup membosankan bagi sebagian orang, namun tidak jika seandainya menggunakan tv kabel ini, karena jangkauannya lebih luas, konten yang dihadirkan sendiri juga jauh lebih beragam.
  4. Siaran eksklusif dan selalu update, cocok untuk semua kalangan mulai diantaranya adalah anak-anak begitu juga sampai dengan orang dewasa, karena setiap channel menyajikan konten yang berbeda-beda, ada secara khusus untuk anak-anak, begitu juga yang ditawarkan untuk orang dewasa. Termasuk sajian atau siarannya juga eksklusif selalu diperbaharui.

Kerugian:

  1. Peralatan pemasangannya rumit, butuh banyak sekali alat yang digunakan untuk memasang tv kabel ini. Itulah mengapa pemasangannya sendiri tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan secara khusus oleh perusahaan penyedianya, nanti Anda harus lapor untuk berlangganan terlebih dahulu.
  2. Biayanya lebih mahal, tentunya untuk tv satelit sendiri tidak dikenai dengan biaya untuk melihat channel atau konten-konten yang disajikan bukan. Namun agak berbeda ceritanya jika seandainya Anda memilih untuk menggunakan tv kabel ini, karena memang ada biaya yang harus Anda bayarkan secara rutin kepada perusahaan penyedianya, jadi mengeluarkan lebih banyak budget. Hanya saja sesuai dengan apa yang didapatkan nantinya.

Setidaknya itulah untung rugi pemakaian tv kabel ini, sehingga Anda bisa banding-bandingkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan. Di Indonesia sendiri ada cukup banyak diantara perusahaan-perusahaan yang memang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk memasang tv kabel ini dan juga menawarkan kualitas terbaik, cocok untuk hiburan bagi keluarga.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield