5 Profesi Ini Ada Karena Perkembangan Jaman

5 Profesi Ini Ada Karena Perkembangan Jaman

Mempunyai penghasilan tidak harus selalu bekerja dalam sebuah perusahaan besar, apalagi harus menjadi pegawai negeri sipil. Seperti yang bisa dilihat saat ini, banyak sekali jenis pekerjaan baru yang muncul akibat perkembangan jaman. Memang sebelumnya perlu Anda pahami terlebih dahulu jika ada pekerjaan yang bisa ada secara terus menerus tetapi ada pula pekerjaan yang bisa menurun, tergantikan atau justru menghilang akibat perkembangan jaman. Makanya sebelum menentukan cita-cita seperti apa yang tepat, Anda harus kenali terlebih dahulu seluk beluk pekerjaan yang menjadi cita dari kecil tersebut.

Perkembangan teknologi sekarang ini memberikan banyak sekali dampak terhadap kebiasaan hidup setiap orang, terutama dalam menghasilkan uang. Terbukti banyak sekali orang yang bisa menjadi miliarder tanpa perlu harus masuk PNS, menjadi dokter, polisi bahkan sampai dengan presiden. Profesi tersebut muncul akibat perkembangan teknologi, penasaran seperti apa saja profesi tersebut? Setidaknya ada 5 jenis profesi yang ada karena perkembangan jaman, seperti:

  1. Youtuber.

Beberapa waktu belakangan ini keberadaan televisi didalam sebuah rumah sudah tidak lagi berfungsi untuk melihat siaran televisi lokal. Tetapi lebih kepada tren melihat Youtuber yang pandai dalam membagikan segala bentuk informasi. Seperti yang diketahui menjadi Youtuber ternyata memberikan uang yang tidak sedikit, Anda bisa ketahui sendiri Youtuber dengan pengikut terbanyak seperti Atta Halilintar.

  1. Atlet esport.

Mungkin belum banyak orang yang paham akan profesi satu ini, atlet esport sendiri muncul akibat perkembangan jaman. Dimana pecinta game bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit dari kemenangan setiap permainan. Pertandingan yang umum dilakukan mulai dari Mobile Legends, Counter Strike, DotA, PUBG, dan masih banyak lagi lainnya. Di Indonesia sudah mulai banyak dikenal, apalagi setelah ada kompetisi dan dukungan pemerintah.

  1. Salebgram.

Tidak berbeda dengan sebelumnya, akibat media sosial seseorang bisa mendapatkan pundi rupiah yang cukup banyak dalam waktu singkat. Instagram berperan penting dalam kemajuan ekonomi banyak orang, salah satunya para selebgram. Dimana dengan modal pengikut banyak mereka bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai hal, salah satunya endorsment.

  1. Kriptologis kuantum.

Komputer konvensional yang menggunakan transitor tradisional sudah tidak mampu bergerak cepat. Inilah perlu ilmuwan yang dapat mengembangkan melalui proses atau sistem komputasi kuantum. Dengan perkembangan ini sudah tentu akan menghasilkan banyak sekali ilmuwan baru agar bisa mempertahankan sistem.

  1. Arsitek smartphone.

Saat ini segala hal lebih canggih, dimana semuanya lebih pintar mulai dari ponsel pintar, TV pintar, sampai dengan rumah yang pintar. Jangan salah banyak rumah yang ada di kota-kota hadir lebih pintar dengan segala akses fasilitas yang dapat dikendalikan dengan ponsel pintar. Untuk menghasilkan itu semuanya perlu tangan pintar dari ahli agar dapat merancangnya. Jadi muncullah arsitek rumah pintar yang akan semakin booming beberapa tahun ini.

Nah, setelah melihat beberapa profesi baru diatas pasti Anda penasaran bukan akan penghasilan yang mereka dapatkan. Jangan salah, bahkan Anda bisa melihat sendiri kesuksesan dari banyak orang atas beberapa profesi seperti yang dituliskan. Contoh saja Youtuber Atta Halilintar yang setiap bulannya bisa mencapai ratusan juta lebih, tidak percaya? Tetapi apapun itu pekerjaannya tetap saja tidak bisa didapatkan tanpa kerja keras. Sama halnya beberapa profesi diatas tidak bisa memberikan hasil instan kalau tidak belajar dari awal. Sekian, semoga beberapa ulasan diatas dapat memberikan Anda referensi.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield