5 Kamera Pengawas yang Bisa Dikendalikan dari Smartphone

5 Kamera Pengawas yang Bisa Dikendalikan dari Smartphone

Faktanya memang ada semakin banyak diantara masyarakat yang saat ini meningkatkan pengawasan di rumah mereka dengan mengandalkan kamera pengawasan baik itu CCTV maupun juga IP camera. Mengingat tingkat kejahatan juga jauh meningkat belakangan ini. sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan jumlah pengangguran sendiri juga mengalami lonjakan yang cukup tajam disebabkan oleh pandemi virus Corona yang menyerang dunia belakangan ini. sehingga membuat banyak perusahaan mengalami kebangkrutan dan terpaksa merumahkan hingga melakukan PHK massal pada karyawannya.

Adanya kamera pengawas ini sudah pasti akan memberikan banyak segi positif dalam kehidupan Anda, bukan hanya masalah pengamanan saja, melainkan memastikan segala sesuatunya berjalan lancar seperti apa yang diharapkan. Jadi jika seandainya ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti diantaranya adalah pencurian dan lain sebagainya tentu akan lebih mudah untuk diketahui. Secara umum memang ada 2 jenis kamera pengawas yaitu CCTV dan IP Camera.

Hanya saja memang CCTV tidak dapat dimonitoring secara langsung dari smartphone Anda, berbeda dengan IP Camera yang memang mengandalkan internet pada cara kerjanya, sehingga memungkinkan Anda juga dapat memantaunya secara langsung dari smartphone yang dimiliki dari manapun. Jauh lebih aman, harganya tidak selalu mahal, banyak produk terbaik yang ditawarkan dengan harga terjangkau, berikut ini diantara rekomendasinya untuk Anda, yaitu:

  1. Mi Home Security Camera, produk yang satu ini memiliki desain yang simple yaitu bulat ditambah dengan balutan body berwarna putih, ia juga memiliki kemampuan dalam berputar sampai dengan 360 derajat, jadi nantinya dapat digunakan untuk mengawasi ke berbagai sisi yang luas. Bahkan dengan adanya fiture Infrared Night Vision ia juga tetap bisa merekam video pada area gelap. Anda bisa menghubungkannya menggunakan aplikasi Mi Home yang ada di ponsel. Harganya sekitar 600 ribu rupiah saja.
  2. D-Link DCS-2530L, keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini adalah jenis lensanya adalah Ultra Wide, sehingga akan memiliki sudut pandang yang lebih lebar selain itu juga dapat merekam video sampai resolusi 1080p dan berputar hingga 180 derajat untuk mendeteksi pergerakan, harga perunitnya adalah sekitar 2,6 juta rupiah.
  3. Hikvision DS-2CD7146G0-IZS Vari Focal Dome Camera, termasuk dalam produk Ip Camera yang kualitasnya adalah high end, dibekali dengan sensor yang berukuran 1/1,8 inchi dan juga lensa yang bisa melakukan zooming untuk lebih mudah dalam mendeteksi wajah. Ia juga dapat melihat dalam berbagai kondisi mulai dari cerah sampai dengan gelap. Harganya di pasaran sebesar 2,3 juta rupiah.
  4. TP-Link Tappo C200, dapat berputar secara horizontal sampai dengan 360 derajat untuk mendeteksi area secara lebih luas. Ia juga dapat digunakan untuk merekam gambar pada malam hari. Bahkan keunggulan lainnya adalah pengguna bisa melakukan komunikasi dua arah memakai mikrofon dan juga speaker yang tertanam pada kamera tersebut. Bisa disambungkan ke smartphone Anda menggunakan aplikasi Tapo. Harganya murah hanya 450 ribu rupiah saja.
  5. Vimtag B4 Outdoor, produk IP camera yang satu ini dijual dengan harga 600 ribu rupiah saja perunitnya. Ia hadir dapat menangkap gambar hingga resolusi 1080p. Tentunya ada berbagai macam fiture unggulan lain yang ikut disematkan pada produk tersebut. Ia juga dapat dipasang pada area yang minim cahaya.

Jadi manakah yang ingin dijadikan sebagai pilihan untuk dipasang di rumah Anda?

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield