5 Fitur Samsung Galaxy Watch 3 untuk Bantu Menjaga Kesehatan

5 Fitur Samsung Galaxy Watch 3 untuk Bantu Menjaga Kesehatan

Teknologi mempunyai banyak kegunaan dan manfaat yang bisa didapatkan oleh penggunanya. Mulai dari memudahkan komunikasi, membuat komunikasi menjadi lebih hemat dan terjangkau, menambah pengetahuan dan wawasan, sarana mendapatkan berita terkini dan yang ingin diketahui, dan masih banyak aplikasi lainnya. Karena banyaknya manfaat yang ditawarkan, ketika memilih gadget juga dapat mempertimbangkan fitur yang ditawarkan. Seperti ketika memilih arloji pintar dari Samsung yang menawarkan banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan. Samsung Galaxy Watch 3 menawarkan fitur fitness yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan penggunanya. Adapun untuk beberapa fitur yang dapat dinikmati pada gadget ini adalah:

  1. Blood Oxygen Reader

Untuk fitur pertama yang dipunyai oleh Samsung Galaxy Watch 3 adalah Blood Oxygen Reader. Fitur Blood Oxygen SpO2 Reader ini mempunyai manfaat untuk dapat memeriksa jumlah oksigen yang ada dalam tubuh. Sehingga hal tersebut akan membantu Anda mengetahui apakah pengguna gadget tersebut mempunyai pola nafas yang baik. Dimana untuk aturan dari WHO sendiri kadar SpO2 yang baik adalah 95 hingga 100 persen. Sehingga dengan adanya fitur ini akan menunjukkan kepada Anda kondisi tubuh dan juga kualitas hidup yang dipunyai dari indikator pernafasan yang dipunyai.

2. Running Form Analysis

Fitur selanjutnya yang dipunyai oleh Samsung Galaxy Watch 3 yang bermanfaat untuk kesehatan adalah Running Form Analysis. Seperti namanya, fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk yang suka berlari atau jogging. Olahraga ini mempunyai banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan ketika melakukannya secara rutin. Untuk memaksimalkan hasilnya Anda juga bisa menggunakan fitur running form analysis yang dipunyai oleh Samsung Galaxy Watch 3. Dimana untuk manfaatnya adalah dapat mendeteksi postur tubuh saat berlari, dapat memberikan panduan sesi lari, memberikan laporan dan rekap, dan banyak kegunaan lainnya. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai pelatih virtual yang dapat memaksimalkan hasil olahraga lari yang Anda lakukan.

3. VO2 Max Measurement

Fitur kesehatan selanjutnya adalah VO2 Max Measurement yang juga bermanfaat untuk kesehatan pengguna Samsung Galaxy Watch 3. Selain dapat untuk mengukur kesehatan pernafasan yang Anda punyai dari fitur pertama, untuk fitur ini akan mempunyai manfaat sebagai indikator mengukur konsumsi oksigen maksimum yang ada di dalam tubuh. Dimana hal tersebut juga akan dapat menunjukkan kondisi kesehatan dari penggunanya terutama kondisi jantung dan juga paru-paru.

4. Sleep Score

Fitur selanjutnya yang dipunyai oleh arloji pintar ini adalah Sleep Score untuk mempunyai pola tidur yang sehat dan berkualitas. Fitur ini akan memberikan manfaat untuk menganalisis dan juga mengatur kualitas dan siklus tidur yang dipunyai. Tidak hanya itu, fitur ini dapat untuk mengukur durasi tidur lelap yang menggunakan Rapid Eye Movement atau REM. Sehingga dengan mengetahui pola tidur tersebut akan dapat untuk membuat Anda mempunyai pola tidur lebih baik.

5. Home Training

Fitur kesehatan terakhir yang bisa dimanfaatkan dari Samsung Galaxy Watch 3 adalah Home Training. Dimana fitur ini merupakan fitur pemandu atau pengingat olahraga, termasuk ketika Anda berada di rumah. Home training mempunyai 120 video lebih yang mempunyai isi mengenai program olahraga dan home training. Berbagai video tersebut juga dapat untuk dinikmati secara gratis sehingga akan membantu Anda mempunyai pola hidup lebih sehat dengan berolahraga. Anda bisa untuk mendapatkannya lewat Samsung Health untuk dapat berolahraga dengan rutin sehingga tetap menjaga kesehatan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield