4 Langkah Non-Aktifkan NSP Telkomsel biar Pulsa tidak Kesedot

4 Langkah Non-Aktifkan NSP Telkomsel biar Pulsa tidak Kesedot

Komunikasi dalam bentuk sambungan telepon memang masih banyak digunakan oleh masyarakat, karena dari segi tarifnya lebih murah dan juga bisa digunakan untuk menjalin komunikasi jarak jauh secara lebih nyaman. Agar nada tunggu tidak terdengar membosankan pada saat melakukan panggilan, tidak asing lagi tentunya bagi Anda dengan keberadaan NSP, dengan adanya NSP ini nantinya mereka yang melakukan sambungan telepon bisa mendengar lagu yang menarik, sehingga tidak bosan.

Untuk mendapatkan NSP ini sebenarnya juga tidak sulit, karena memang Anda dapat berlangganan dengan beberapa provider penyedianya, seperti diantaranya adalah dari Telkomsel. Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya operator jaringan yang satu ini paling banyak dipilih oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, melainkan selain karena jaringannya sendiri lancar, dari segi tarif atau biaya yang harus dikeluarkan untuk setiap jenis transaksi, mulai diantaranya adalah SMS, telepon sampai dengan internetan juga terbilang begitu murah.

Jadi tidak perlu khawatir lagi untuk memilihnya. Termasuk fasilitas yang ditawarkan oleh provider yang satu ini juga sangatlah banyak untuk menunjang atau menjamin kenyamanan bagi konsumen-konsumen setianya, salah satu diantaranya adalah dengan menawarkan NSP dari Telkomsel, pilihan lagunya terbilang sangat banyak dan dapat disesuaikan dengan selera Anda jika ingin berlangganan. Hanya saja mungkin bagi beberapa kalangan yang sudah berlangganan NSP ini sering kali tidak dapat melakukan unreg, sehingga membuat pulsa yang dimiliki juga tersedot secara terus menerus.

Kondisi semacam ini nyatanya memang kerap kali terjadi, sehingga membuat penggunanya sendiri mereka kurang nyaman dan tekor pulsa. Namun jangan khawatir, berikut ada cara mudah yang dapat digunakan untuk menonaktifkan NSP Telkomsel tersebut, yaitu:

  1. Melalui SMS, langkah yang paling mudah untuk menonaktifkannya adalah dengan menggunakan SMS, yaitu cukup dengan ketik OFF spasi Judul NSP tersebut dan kirim SMS ke 1212. Namun jika seandainya NSP yang dimiliki hanya satu lagu, maka langsung saja ketik OFF dan kirim ke 1212 kemudian tunggu pesan selanjutnya sampai NSP tersebut dinonaktifkan.
  2. Gunakan kode USSD, langkah yang kedua dan tak kalah mudah adalah dengan memakai kode USSD, caranya adalah pada menu telepon nantinya Anda dapat mengetik *121*9# setelah itu nantinya Anda akan dihadapkan pada beberapa menu atau pilihan, pilih yang berhenti berlangganan NSP.
  3. Kosongkan pulsa, cara lainnya yang lebih mudah dan juga otomatis adalah dengan mengosongkan pulsa Anda, sehingga pada saat nantinya akan dilakukan perpanjangan secara otomatis, pulsa tidak mencukupi untuk melakukan registrasi tersebut, sehingga Anda tidak akan bisa melakukan perpanjangan, pihaknya secara langsung juga akan menonaktifkan NSP tersebut.
  4. Menonaktifkan kartu SIM, langkah selanjutnya yang juga dapat Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan kartu SIM yang sudah terdaftar tersebut, apalagi bagi beberapa kalangan yang terkadang suka gonta-ganti kartu SIM untuk kebutuhan paketan saja, maka langkah yang satu ini dapat dicoba. Secara otomatis ketika kartu dalam kondisi nonaktif, maka NSP tersebut juga akan dinonaktifkan.

Mudah bukan, bisa dicoba sendiri di rumah, terkadang memang dengan berlangganan NSP ini akan membuat panggilan menjadi semakin menarik, namun banyak orang juga yang secara tidak sadar membuang banyak pulsa karena tidak tau cara untuk menonaktifkannya, apalagi jika seandainya senang berlangganan lebih dari satu NSP, tentunya semakin memakan banyak pulsa bukan, jika seandainya tidak dinonaktifkan.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield