Aplikasi Canggih Beli Sayur Online Ala Mahasiswa UGM

Aplikasi Canggih Beli Sayur Online Ala Mahasiswa UGM

Dizaman yang serba teknologi internet ini dan cashless (meminimalisir pembayaran cash) tidak menutup kemungkinan juga untuk membuat peluang usaha software(perangkat lunak) seprti sebuah applikasi pembelian sayur dan buah yang dibuat oleh sekelompok mahasiswa untuk membuat sebuah applikasi yaitu Oke Sayur.

Lemahnya pasar tradisional dan tingginya minat belanja masyarakat saat ini melalui online yang mendorong Co-Founder OkeSayur, Nindi Kusuma Ningrum membuat dan mengembangkan applikasi OkeSayur ini Bersama teman-temannya kampusnya, nindi juga mengatakan bahwa ide awal membangun aplikasi OkeSayur berawal dari keprihatiannya dengan pasar tradisional yang semakin melemah karena perubahan gaya hidup modern dan serba online. Kebiasaan berbelanja juga bergeser ke pasar-pasar modern. Aplikasi ini akhirnya dikembangkan sebagai upaya pelestarian pasar lokal dan dengan didukung teknologi internet dan applikasi.

Oke sayur ini dibuat dan dikembangkan bukan hanya memudahkan belanja dan turut serta mengikuti era digital namun juga turut menjaga dan melestarikan keberadaan pasar tradisional.

Untuk saat ini Oke Sayur baru menggandeng sekitar 10 mitra pedagang di pasar tradisional. Menyediakan sekitar 150 produk yang terdiri dari sayur, buah, seafood, daging, bumbu dapur, dan produk organik lainnya yang diambil dari pasar-pasar tradisional yang berada di Yogyakarta dan Klaten. Terdapat 64

ikembangkan hingga memiliki pengguna bukan hanya di jawa tengah saja, hingga jawa timur macam sayuran, 39 buah, 40 jenis seafood, 20 jenis lauk pauk, serta beberapa produk organic lainnya,’jelas Nindi Kusuma Ningrum mahasiswi jurusan Teknologi Informasi Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Fakultas Teknik (DTETI FT) UGM.

Applikasi Oke Sayur sudah bisa di download di google play store, serta juga bisa mengunjungi website Okesayur.com serta juga ada layanan customer service, Nantinya applikasi ini akan terus dbahkan Sepulau Jawa.

Ditengah persaingan ketat didunia pasar, inovasi ini dirasa bukan hanya memudahkan konsumen untuk mencari sayur dan buah online dan keperluan dapur lainnya, namun juga bias membantu para pedagang pasar tradisional dan juga petani agar lebih luas cangkupan penjualannya, sejauh ini juga yang kita tahu petani hanya menjual hasil kebun dan sawahnya kepada tengkulak, dengan harga yang kadang tidak masuk akal, namun apa boleh buat mereka tidak punya pilihan lain selain mnejual hasil kebun dan sawahnya dengan harga rendah bahkan sangat rendah.

Namun dengan adanya inovasi seperti beli sayur online seperti Oke Sayur ini membuat harapan kemajuan terutama jual-beli terhadap pedagang pasar tradisional dan juga petani, apalagi nantinya applikasi ini juga terus berkembang hingga dapat memudahkan orang banyak dan Dapat kualitas baik dari hasil kebun dan sawah petani langsung hanya melalui applikasi yang terhubung ke internet.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security