Apa saja Manfaat Layanan 5G buat Pengguna Smartphone

Apa saja Manfaat Layanan 5G buat Pengguna Smartphone

Perkembangan jaringan telekomunikasi tampaknya sudah sangat begitu luar biasa. Dimulai dari 2G,3G,4G dan saat ini sudah ada 5G. Jaringan 5G ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa dan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan jaringan-jaringan telekomunikasi sebelumnya. Sebagai informasi bahwa teknologi jaringan 5G ini akan lebih banyak kepada para pelaku sektor industri. Bukan berarti hanya untuk para pelaku industri saja, namun jaringan teknologi 5G tentunya juga memiliki banyak sekali manfaat dengan adanya teknologi generasi kelima tersebut.

Teknologi 5G ini digadang-gadang mampu memberikan manfaat yang lebih dan tentunya juga akan berdampak pada perkembangan sektor industri yang ada di Indonesia. Meskipun sampai saat ini rencana untuk peluncuran teknologi 5G di tanah air tersebut masih kurang begitu jelas. Tetapi tidak perlu khawatir karena ada beberapa pihak yang menyebutkan jaringan 5G di tanah air akan segera rampung pada 2020 mendatang.

Bagi Anda yang masih penasaran dengan apa saja sebenarnya manfaat dari jaringan teknologi 5G tersebut, berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Teknologi 5G Memiliki Koneksi Lebih Cepat

Jaringan teknologi 5G sudah pasti jelas memberikan koneksi internet yang jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan teknologi 4G LTE.

2. Efisiensi Biaya

Dilihat dari segi biaya yang dikeluarkan, jaringan 5G memang lebih irit dan efisien bila dibandingkan dengan 4G LTE. Kecepatan sangat luar biasa namun biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan lebih bisa menghemat kuota internet. 4G LTE memang sudah efisien namun 5G memang lebih efisien dan lebih bagus.

3. Hemat Daya

Kenapa hemat daya? Hal ini dikarenakan jaringan 5G memang lebih bisa menghemat konsumsi daya baterai pada smartphone yang Anda gunakan. Meskipun perbedaannya memang tidak terlalu tinggi dengan jaringan 4G LTE namun 5G memang lebih unggul dalam hemat daya baterai.

4. Pendapatan Menjadi Lebih Tinggi

Perkembangan jaringan 5G yang rencananya akan diluncurkan pada 2020 mendatang, diperkirakan mampu untuk meningkatkan pendapatan provider yang ada di Indonesia. hal tersebut telah memberikan dampak yang begitu luar biasa pada perkembangan sektor industri yang ada di Indonesia.

Di atas adalah beberapa manfaat dari jaringan 5G yang bisa Anda dapatkan apabila suatu saat nanti jaringan generasi kelima tersebut resmi rilis di Indonesia. Kondisi tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa pada kehidupan manusia. Sebagai contohnya adalah para pelaku bisnis online yang tentu akan sangat terbantu dengan adanya jaringan 5G tersebut. Mereka tidak perlu lagi berurusan dengan sinyal yang terkadang masih sangat susah dicari yang akhirnya berdampak pada penjualan produk yang mereka pasarkan.

Tidak hanya untuk kebutuhan mereka yang bekerja di sektor industri dan para pelaku bisnis saja. Namun bagi Anda para pengguna smartphone tentunya juga akan merasakan dampak yang begitu luar biasa dari teknologi 5G tersebut. Seperti contohnya adalah Anda tidak akan lagi mengalami delay saat video call lewat WhatsApp karena sudah dipastikan teknologi 5G memiliki jaringan dan sinyal yang kuat jadi video akan lebih jelas dan gambar juga lebih bening.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang sangat menyukai game, teknologi 5G ini akan membantu Anda untuk lebih lancar dan tanpa delay dalam bermain game yang Anda sukai setiap harinya. Jadi saat bermain game Anda tidak akan pernah lagi mendapati game menjadi lemot dan lag hanya karena masalah jaringan atau sinyal provider yang masih lemah.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security