Akhirnya Rilis di Indonesia, Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4

Akhirnya Rilis di Indonesia, Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4

Meskipun sekarang ini marak sekali kehadiran perangkat smartphone yang di sisipi dengan kamera canggih di dalamnya. Hanya saja tidak dapat dipungkiri jika seandainya fiturenya juga masih terbatas, kalah jika dibandingkan dengan kamera pada umumnya. Sehingga tidak heran jika seandainya produsen kamera juga tetap cukup aktif di dalam mengeluarkan produk terbarunya, menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi, khususnya adalah dari kalangan anak muda yang gemar mengabadikan foto dan juga moment dalam bentuk video. Diantaranya adalah Fujifilm yang belakangan resmi meluncurkan kamera mirrorless yaitu X-T4.

Ini adalah produk terbaru yang akan mulai dipasarkan pada April mendatang. Tak hanya dapat digunakan oleh para profesional saja, melainkan untuk para amatiran juga bisa tetap nyaman atau mudah di dalam memakainya. Pada dasarnya untuk versi terbaru keluaran dari Fujifilm ini sendiri memang di sisipi dengan begitu banyak fiture-fiture terbaru dan juga andalan, diantaranya adalah:

  1. Unit shutter di dalam kamera ini yang jauh lebih gesit dalam menangkap gambar, apalagi dikombinasikan dengan Auto Focus yang sudah pernah dihadirkan dalam kamera seri X keluaran dari Fujifilm sebelumnya.
  2. Kamera pertama yang menggunakan fiture IBIS yaitu In Body Image Stabilization, dimana dengan kehadiran fiture yang satu ini akan membuat gambar yang dihasilkan juga jadi jauh lebih halus dan juga hasil video yang sinematik
  3. Dikombinasikan dengan baterai berkapasitas besar, meskipun dari segi bodynya ringkas, namun tidak perlu khawatir mengingat dari segi kapasitas baterai dari kamera yang satu ini memang sengaja ditunjang begitu besar, sehingga membuatnya menjadi jauh lebih powerfull.
  4. Tersedia juga fiture Eterna Bleach Bypass, ini adalah sebuah teknologi reproduksi warna-warna unik. Sehingga nantinya di dalam pengambilan gambar tersebut akan menghasilkan efek atau warna dengan saturasi yang rendah dan juga kontras tinggi. Sehingga kualitas video yang didapatkan juga tidak kalah dibandingkan pengerjaan yang dilakukan oleh videografer profesional, karena memang lebih sinematik dan berkualitas tinggi.
  5. Perekaman dengan kualitas Full HD, ditambah frame rate 240fps, sehingga hasil gambarnya juga lebih menarik. Ia dapat merekam video dengan kecepatan tinggi, sehingga nantinya bisa memberikan efek 10x dari efek slow motion.
  6. Menawarkan juga jenis pemotretan bersambung tercepat yaitu 15 fps dalam kondisi post view dan juga 8 fps dalam keadaan live view. Bahkan untuk pemotretan burst tanpa adanya blackout mencapai 30 fps.
  7. Kamera yang satu ini memiliki kinerja yang tinggi dan juga sangat komprehensif karena alogaritma terbaru di dalam pemrosesannya adanya AF terbaru yang memberikan fokus otomatis hanya dalam waktu 0,02 detik saja. Adanya fiture yang satu ini maka akan membuat seorang fotografer maupun videografer untuk menangkap dan juga melacak subjek yang bergerak dengan kecepatan tinggi menjadi jauh lebih mudah.

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkannya tidak heran jika kamera mirrorless mungil yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 33 juta rupiah untuk bodynya saja, sedangkan jika ingin lengkap disertai dengan lensa sudah pasti lebih mahal. Segmen yang ditujunya sendiri memang pada fotografer sampai dengan videografer. Untuk pemula sebenarnya juga bisa menggunakannya karena mudah dioperasikan meskipun mengandalkan teknologi tinggi. Hanya saja memang jika berbicara mengenai tawaran harganya juga lumayan mahal, berbeda jika seandainya dipakai modal dalam berbisnis.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security