7 Bisnis yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga

7 Bisnis yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga

Sebagai seorang ibu rumah tangga mungkin Anda merasa bosan dengan rutinitas yang dilakukan sehari-hari, dimana hanya mengurus kegiatan rumah, menjaga anak dan sejenisnya sehingga banyak waktu yang terbuang percuma. Hal ini tentunya kerap kali membuat Anda berpikiran untuk menjalankan sebuah usaha yang paling tidak bisa memberikan income untuk keluarga bukan, meskipun tidak banyak tentunya lumayan untuk membantu keuangan di dalam rumah tangga, apalagi jika seandainya melihat kondisi sekarang ini dimana jumlah kebutuhan semakin lama semakin tinggi.

Hanya saja juga tidak dapat dipungkiri jika seandainya dalam memulai sebuah usaha memang terkadang dibutuhkan modal yang tidak sedikit, dan pastinya juga ada resiko di dalam menjalankannya seperti kerugian. Berikut ini diantaranya ada beberapa bidang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga dengan resiko yang kecil, yaitu:

  1. Jualan online, bisnis online kini sedang sangat diminati oleh masyarakat, karena memang prospeknya begitu menguntungkan, tak hanya itu, jika berbicara mengenai resikonya juga tergolong kecil. Apalagi jika seandainya Anda menjalani dengan sistem dropship. Artinya tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk modal, tinggal mencari supplier terpercaya dan melakukan pemasaran saja, semakin banyak penjualan yang bisa dilakukan tentunya keuntungan semakin tinggi.
  2. Usaha katering, cukup percaya diri dengan keahlian Anda di dalam memasak, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan hal tersebut sebagai modal dalam berbisnis, diantaranya adalah jasa katering, dimana Anda bisa membuka katering harian atau pesanan untuk acara-acara penting. Resikonya kecil karena sistemnya adalah pelanggan tersebut sebelumnya sudah harus memesan terlebih dahulu dan memberikan DP, baru nantinya akan dibuatkan.
  3. Jualan pulsa, seperti yang diketahui bahwa pada zaman modern seperti sekarang ini pulsa sudah menjadi satu kebutuhan yang penting sama halnya BBM. Apalagi untuk mereka yang sudah ketergantungan akan gadget, seperti diantaranya adalah smartphone, tanpa dibekali dengan pulsa tentunya tidak akan bisa digunakan berkomunikasi maupun internetan. Usaha ini cukup menjanjikan dengan modal yang kecil. dan anda bisa donwload KlikAll di playstore untuk mencoba bisnis ini.
  4. Bisnis laundry, tinggal di lingkungan yang padat penduduk dan juga didominasi oleh mereka yang sibuk seperti diantaranya adalah anak sekolah ataupun juga pekerja, maka tak ada salahnya untuk menjajal usaha jasa yang satu ini, apalagi pada musim-musim tertentu seperti musim hujan, akan sangat menjanjikan.
  5. Usaha Salon atau menjadi MUA, usaha di bidang kecantikan sekarang ini juga peluangnya begitu menjanjikan, apalagi untuk mereka yang memiliki keahlian di bidang tata rias ini, maka bisa membuka salon atau sekedar sebagai seorang MUA panggilan saja, omsetnya yang diterima bisa sangat besar untuk moment-moment tertentu layaknya wisuda atau pernikahan.
  6. Membuka les privat, bagi Anda yang juga memiliki keahlian di mata pelajaran tertentu, apalagi sebelumnya juga merupakan tamatan sarjana, tentu sayang dengan ijazah yang terbuang begitu saja karena menjadi IRT, manfaatkan untuk membuka les privat ini di rumah.
  7. Bisnis kue, bisa dengan beberapa metode seperti jika tidak ingin rugi maka jual dengan sistem pemesanan terlebih dahulu, ataupun juga bisa dengan menitipkannya di beberapa toko terdekat. Sehingga nantinya tidak perlu membuka toko, melainkan hanya fokus pada pembuatannya saja.

Tertarik untuk mencobanya? Bisa disesuaikan dengan passion yang Anda miliki, sehingga nantinya tidak akan terasa begitu membebani. Lumayan bukan jika seandainya ada pemasukan tambahan untuk keluarga.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security