5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir di Tahun 2020

5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir di Tahun 2020

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan saat ini di Indonesia dan dunia. Dengan WhatsApp, orang dapat mengirim pesan dengan cepat, menelpon hingga melakukan video call. WhatsApp juga memiliki layanan pembuatan group sehingga beberapa orang dapat saling berinteraksi yang memudahkan komunikasi kelompok. Seri WhatsApp terbaru telah menunjukkan ada kaitannya antara WhatsApp dengan Facebook yang tentu saja juga berhubungan dengan Instagram karena Facebook memang telah membeli saham WA dan IG belum lama ini. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap perubahan-perubahan atau fitur baru yang nantinya akan ada di dalam seri WhatsApp tahun 2020.

Setiap aplikasi tak akan bertahan lama tanpa melakukan inovasi. Itulah yang juga sudah dan akan tetap dilakukan oleh WhatsApp. Tahun 2020 ini rencananya WhatsApp akan menambah fitur baru pada aplikasinya sesuai dengan kebutuhan pasar. Anda pengguna WhatsApp siap-siap saja untuk mulai menggunakan fitur-fitur baru ini yang pastikan akan bermanfaat bagi pengguna pribadi, kelompok maupun bisnis. Agar tak penasaran, berikut ini adalah bocoran dari lima fitur baru yang nantinya akan ditambahkan pada aplikasi WhatsApp:

  1. Dark mode atau mode gelap.

Latar yang gelap selain akan menghemat penggunaan batre juga dinilai lebih eksotis saat ini. WhatsApp juga akan memiliki dark mode ini untuk pengaturan temanya. Jangan bayangkan aplikasi Anda akan memiliki layar berwarna hitam pekat karena WhatsApp justru akan menggunakan warna gelap dari biru langit yang pekat untuk mode gelapnya. Tema baru ini juga bisa disinkronisasikan dengan setting smartphone Anda pada pengaturan hemat batre.

2. Fingerprint.

Sistem keamanan fingerprint pada smartphone memang sudah tak asing lagi untuk memberikan keamanan pada semua isi smartphone Anda. Sistem itu juga yang nantinya bisa Anda terapkan pada aplikasi WhatsApp sehingga tak sembarang orang dapat membuka WhatsApp dan membaca percakapan Anda.

3. Iklan WhatsApp.

Hampir semua sosial media kini memiliki fitur iklan yang dapat membantu menaikkan angka penjualan pebisnis online. Tahun 2020 ini dikabarkan WhatsApp juga tak mau kalah dengan saudaranya yaitu Facebook dan Instagram dimana WhatsApp juga akan memiliki fitur iklan yang disematkan pada status penggunaannya.

4. Hapus pesan otomatis.

Bosan menghapus percakapan yang telah usai dengan customer atau pesan di grup? Jangan khawatir karena WhatsApp tengah membuat fitur hapus pesan otomatis jika umur pesan telah melebihi batas waktu yang sebelumnya sudah Anda tentukan. Pesan group dan pribadi dapat terhapus tanpa Anda membuang waktu melakukannya secara langsung.

5. Face unlock.

Selain fitur fingerprint, WhatsApp dikabarkan juga tengah menjajaki pengaturan keamanan dengan menggunakan face unlock. Mana yang lebih mudah dan aman untuk Anda dapat diaplikasikan pada WhatsApp di smartphone.

Selain fitur-fitur baru tersebut di atas, WhatsApp seri terbaru tahun 2020 nanti juga akan memiliki tambahan emoji baru yang semakin lucu dan komunikatif. WhatsApp Business juga semakin lengkap dengan iklan dan katalog yang memudahkan penggunaannya untuk melakukan pemasaran dengan customer. Tak sabar ingin segera mendownload versi terbarunya? Jangan lupa untuk menyiapkan space yang dibutuhkan karena pastinya bobot aplikasi akan lebih besar. Selain itu beberapa smartphone jadul juga tidak akan bisa menginstal aplikasi ini terutama untuk smartphone yang masih menggunakan sistem operasi dari Microsoft. Ingin merasakan manfaat fitur terbaru WhatsApp? Anda juga harus mengupgrade smartphone jika masih menggunakan versi yang lama.

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security