4 Cara Bagi Pulsa XL ke Operator Lain

cara bagi pulsa xl ke operator lain

4 Cara Bagi Pulsa XL ke Operator Lain

Pemilihan provider komunikasi pada dasarnya memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, ada banyak sekali yang harus dijadikan sebagai pertimbangan untuk mendapatkan provider atau kartu SIM dengan kualitas terbaik, tentunya tak hanya menjamin jaringan yang selalu lancar, melainkan juga terkait dengan biaya atau tarif yang harus dikeluarkan dalam setiap transaksinya. Mengingat jika dilihat sendiri sebenarnya setiap provider tawarkan biaya yang berbeda-beda, mulai dari paling murah sampai dengan yang sangat mahal sekalipun ada. di Indonesia sendiri setidaknya ada lebih dari satu provider yang dapat dijadikan sebagai pilihan, salah satu diantaranya adalah XL.

Faktanya kartu XL ini termasuk satu dari sekian banyak jenis yang dijadikan sebagai pilihan oleh anak-anak muda. Bukan tanpa alasan, melainkan karena banyak sekali keunggulan yang ditawarkan, salah satu diantaranya adalah jika berbicara mengenai tarif setiap kali melakukan transaksi, baik itu telepon, SMS hingga internetan. Belum lagi dengan tawaran bonus lainnya yang tak kalah menguntungkan.

Cara Bagi Pulsa XL

Pengguna XL ini sendiri juga diberikan kemudahan dalam beberapa jenis transaksi lain, salah satu diantaranya adalah bagi mereka yang ingin berbagi atau saling transfer pulsa. Tak hanya bagi sesama pengguna XL saja, melainkan mereka yang ingin berbagi dengan operator yang lainnya juga tetap bisa. Berikut ini diantaranya ada beberapa langkah mudah untuk transfer pulsa XL ke operator lain, diantaranya adalah:

  1. Transfer pulsa lewat SMS. Ini adalah langkah yang paling mudah untuk berbagi pulsa dengan pengguna provider lainnya, yaitu dengan mengandalkan formal SMS, yaitu dengan cara ketik nomor hp penerima atau tujuan yang akan dikirimi pulsa, spasi nominal yang ingin ditransfer, kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 168. Selanjutnya akan ada SMS balasan dari 168, ketik Y dan kirim, maka secara langsung pulsa yang ditransfer akan masuk ke nomor tujuan tersebut.
  2. Menggunakan kode USSD, ini juga termasuk langkah cukup mudah yang dapat dilakukan jika ingin berbagi pulsa ke operator lain dari nomor XL. Caranya adalah dengan tekan kode *123*8461#, nantinya akan muncul beberapa pilihan menu, maka dapat pilih nomor 4 untuk berbagi pulsa. Selanjutnya masukkan nomor hp tujuan yang memang ingin dikirimi dengan pulsa tersebut dan jumlah yang akan dikirimkan dan ikuti langkah-langkah atau instruksi selanjutnya yang diberikan.
  3. Transfer pulsa via UMB 123, yaitu dengan menekan kode dial number *123*168#. Setelah itu masukkan nomor tujuan yang ingin dikirimi pulsa, lanjutkan dengan memasukkan nominal pulsa yang memang ingin dibagi atau dikirim. Ikuti langkah selanjutnya sampai nantinya Anda mendapatkan SMS konfirmasi dari 168 apakah pulsa tersebut sudah berhasil ditransfer atau tidak.
  4. Gunakan aplikasi MyXL. Ini adalah aplikasi yang secara khusus dibuat oleh provider XL untuk mempermudah pengguna mereka di dalam melakukan beberapa jenis kegiatan atau transaksi, termasuk diantaranya adalah ketika Anda ingin transfer pulsa, mengecek, atau mendaftar paket internet. Aplikasi MyXL bisa langsung di download di Playstore untuk pengguna Android, atau Apple Store untuk pengguna iOS.

Sangat mudah bukan, bisa coba sendiri langkah-langkah di atas untuk berbagi pulsa XL ke operator lainnya. Transaksi transfer pulsa dari provider yang satu ini bisa dimulai dari seribu rupiah, sampai dengan nominal 1 juta rupiah, dengan ketentuan pulsa minimum yang ada pada kartu tersebut adalah sebesar 5 ribu rupiah. Transaksi bagi pulsa ini bisa dilakukan tanpa batas.

Cek disini : 5 cara mudah transfer kuota XL

No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security